Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kondusifitas Pemilu, Bawaslu Kota Solok Lakukan Audiensi Bersama Kapolres Solok Kota

Tingkatkan Kondusifitas Pemilu, Bawaslu Kota Solok Lakukan Audiensi Bersama Kapolres Solok Kota

Menjelang pemilu 2024, jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Solok melakukan audiensi dengan Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan S.Si., M.Sc., M.Si di ruang Kapolres Solok Kota, Kamis (21/09). Audiensi ini ditujukan untuk meningkatkan sinergitas dan kodusifitas menjelang pemilu 2024.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Bawaslu Kota Solok, Rafiqul Amin, S.Pd.I., M.Pd menyampaikan program dan upaya pengawasan yang akan dilakukan menjelang pemilu 2024, terutama pada tahapan kampanye nanti. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah audiensi dan menjalin sinergitas dengan berkoordinasi bersama Forkopimda Solok Kota, termasuk Polres Solok Kota.

Ketua Bawaslu Kota Solok menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan transparansi dalam pemilu di Kota Solok. Koordinasi dengan Kapolres Solok Kota sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung, ” terang Rafiqul Amin.

Upaya ini disambut baik oleh Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan dan kedepannya siap mendukung upaya pengawasan dan pencegahan bersama Bawaslu. “Kami siap bekerjasama dengan Bawaslu Kota Solok demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama pemilu berlangsung. Keamanan masyarakat adalah prioritas utama kami,” jelas Kapolres.

Pertemuan ini juga menjadi bukti bentuk sinergi antara lembaga pengawas pemilihan dan kepolisian dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang demokratis dan bermartabat di Kota Solok. Semua pihak berharap pelaksanaan pesta demokrasi akbar ini dapat berjalan lancar, damai, dan adil demi kepentingan warga kota Solok.