Skip to main content
foto oke

"Kita Harus Tegas, Solid dan Satu Persepsi di Sentra Gakkumdu ": Kapolres Solok Kota

Solok, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Solok - Kapolres Solok Kota AKBP. Ferry Suwandi, S.I.K selaku penasehat dari unsur Kepolisian pada Sentra Gakkumdu Kota Solok  menghimbau agar Tim yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu Kota Solok bersikap tegas, solid dan satu persepsi dalam menetapkan pasal-pasal yang digunakan pada penindakan tindak pidana Pemilu.

 

" kita harus tegas, solid dan satu persepsi terhadap pasal-pasal yang akan kita tetapkan dalam menindaklanjuti kasus-kasus pelanggaran tindak pidana Pemilu di Sentra Gakkumdu" Ungkapnya saat menghadiri pertemuan rutin Sentra Gakkumdu di ruangan Kantor Bawaslu Kota Solok, hari Jum'at 13/03/2020.

foto 1
Kapolres Solok Kota AKBP. Ferry Suwandi, S.I.K menghadiri pertemuan rutin Sentra Gakkumdu di ruangan Kantor Bawaslu Kota Solok, Jum'at 13/03/2020. Foto : Dicky

 

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Solok, Koordinator Sekretariat, Kasat Reskrim Polres Solok Kota beserta anggota, Kasi Intelegen Kejaksaan Negeri Solok beserta Jasa Penuntut Umum yang tergabung dalam Tim Sentra Gakkumdu Kota Solok.

 

Disamping itu Kapolres Solok Kota juga menyampaikan bahwa Pemilihan Tahun 2020 ini berbeda dengan Pemilu 2019, karena pada Pemilihan 2020 yang menjadi muatannya adalah masyarakat lokal dan tentu tinggi akan potensi konflik antar pendukung. Oleh sebab itu ia berharap agar Bawaslu dan Sentra Gakkumdu Kota Solok lebih mengkedepankan upaya pencegahan, agar potensi terjadinya konflik dapat di minimalisir.

 

Sebelumnya Ketua Bawaslu Kota Solok Triati dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan agenda rutin dari Sentra Gakkumdu Kota Solok, dan ini merupakan pertemuan kedua setelah Gakkumdu Kota Solok dibentuk.  Triati berharap pertemuan ini dapat terus dilaksanakan, agar koordinasi masing-masing lembaga yang tergabung  dapat terjalin baik dalam menjalankan tugas dan fungsi di Sentra Gakkumdu.

 

" terimakasih kepada Bapak Kapolres dan Kejaksaan Negeri Solok yang telah hadir pada pertemuan ini, semoga dengan pertemuan rutin ini koordinasi kita selama ini yang telah terjalin baik dapat kita tingkatkan dalam menjalani tugas kita di Sentra Gakkumdu" Ucap Triati.

 

Lebihlanjut Triati menyampaikan bahwa apa yang menjadi harapan dari Bapak Kapolres Solok Kota juga menjadi harapan bagi Bawaslu Kota Solok, karena  menurutnya dengan sinergisitas dan integritas dari masing-masing personil yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu akan mampu menghasilkan kinerja yang berkualitas.

 

Dan Bawaslu juga telah melaksanakan upaya pencegahan terjadinya pelanggaran yaitu melalui beberapa kegiatan sosialisasi dan kedepan kita akan selalu mengupayakan hal tersebut" Tutup Triati.

 

Penulis : Didipalimo

 

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.