Lompat ke isi utama

Berita

Menyongsong pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024, Bawaslu Kota Solok paparkan usulan anggaran hibah ke Pemda

Menyongsong pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024, Bawaslu Kota Solok paparkan usulan anggaran hibah ke Pemda

Solok, solokkota.bawaslu.go.id- Kamis (21/4/2022), Bawaslu Kota Solok di undang oleh Sekretariat Daerah Kota Solok untuk menyampaikan pemaparan proposal hibah tahun anggaran 2023 di ruang asisten bidang pemerintahan dan kesra kota solok. Anggaran hibah ini adalah untuk mengawasi tahapan penyelenggaraan Pilkada Kota Solok tahun 2024 nendatang.

Rapat ini hadir pihak Pemda Kota Solok yatu Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Solok, Kesbangpol Kota Solok, serta dari pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu Kota Solok.

Masing-masing lembaga penyelenggara diminta untuk mempresentasikan usulan anggaran hibah, dimana pada kesempatan pertama diberikan kepada KPU Kota Solok dan kemudian dilanjutkan oleh Bawaslu Kota Solok.

Ketua Bawaslu Kota Solok Triati dalam pemaparannya menyampaikan bahwa anggaran yang diajukan oleh Bawaslu Kota Solok adalah terkait kegiatan sosialisasi mulai dari sosialisasi ke sekolah, kampus, kelurahan, instansi, lembaga, parpol, ormas, tokoh masyarakat dll. Disamping itu juga diusulkan terkait rapat koordinasi bersama stakeholder terkait.

"besar harapan kami proposal hibah tahun anggaran 2023 ini disetujui oleh pihak pemerintah daerah, karena kegiatan yang kami ajukan ini memang sangat diperlukan dan dibutuhkan oleh semua pihak" sebutnya.

Menanggapi hal ini Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Solok menyambut baik atas usulan anggaran yang disampaikan oleh KPU dan Bawaslu, dan akan membahas usulan ini dalam rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Solok. Ia berharap usulan dana tersebut dapat diterima oleh Pemda Kota Solok.

“Terima kasih atas pemaparan dari Bawaslu Kota Solok dan KPU Kota Solok, Proposal hibah tahun anggaran 2023 yang telah diajukan kepada kami akan dibahas nantinya dan akan kami usahakan agar diterima” tutup Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Solok.
 

Penulis : Syifaun

Editor: Didipalimo